9 + Aplikasi Baca Webtoon Terbaik dan Terlengkap di Android

Komik daring atau yang lebih dikenal dengan webtoon telah menjadi salah satu aplikasi yang paling diminati oleh masyarakat. Bahkan dengan adanya webtoon tidak perlu resah lagi jika sedang bosan mengatri ditempat umum atau saat dalam transportasi yang menempuh perjalanan jauh. Sebab Anda bisa membaca komik hanya dengan menggunakaan Android. Berikut adalah rekomendasi aplikasi baca webtoon yang wajib Anda miliki.
LINE Webtoon
Aplikasi pertama yang dapat menunjang Anda ketika igin membata webtoon adalah Line Webtoon. Aplikasi ini menjadi salah satu favorit masyarakat karena kontennya yang menarik serta resolusi gambarnya juga berkualitas tinggi. Ada lebih dari7000 komik yang tersdia di aplikasi ini, tidak hanya menyediakan genre romantic, namun juga komedi, horror, thriller, superhero, dan lain sebagainya.
ToryComics
Aplikasi dari Korea Selatan ini juga menjadi rekomendasi platform membaca komik daring yang terbaik.  Sebab aplikasi ini memiliki fitur penejemah crowdsourching, yang mana akan sangat berguna bagi Anda yang belum menguasai bahasa asing. Meskipun tulisan asli dari Komik menggunakan Bahsa Inggris, Jepaang, atau Korea, secara otomatis akan diterjemahkan ke bahasa Indonesia. Layaknya LINE Webtoon , ToryComics juga menyediakan berbagai komik dengan genre yang menarik.
Tapas
Apakah Anda ingin menerbitkan karya komik yang dapat dibaca oleh orang lain scara daring dan gratis.? Jika iya, maka Tapas adalah aplikasi yang wajib Anda unduh. Namun jangan khawatir jika Anda hanya ingin membaca karya saja. Sebab platform ini juga mempunyai sederet komik menarik yang akan membuat Anda merasa terhibur. Resolusi gambar yang disediakan juga bagus yang didukung oleh plot cerita menarik.
Spotton
Aplikasi SSpotton merupakan aplikasi keren yang berisi par pengarang yang sudah profesional. Sehingga ada beberapa chapter yang tidak bisa dibacaa secara gratis oleh para penggunanya. Aplikasi garapan perusahaan digital bernama RollingStory asal Seoul, Korea Selatan ini juga telh berhasil menciptakan karya yang sudah diadaptasikan ke live -action. Tidak heran jika Spotton menjadi aplikasi baca webtoon yang sangat menarik.
WeComics
WeComiccs juga menjadi platform baca webtoon yang digemari oleh masyarakat. Dengan tampilannya yang sederhana, ada beberapa genre komik keren yang akan diperbahrui setiap harinya. Jangan khawatir karena aplikasi WeComics didukung oleh Bahasa Indonesia, jadi Anda bisa membacanya dengan mudah tanpa harus menerjemahkannya sendiri.
BacaKomik
Aplikasi keren satu ini juga menyediakan beragam komik keren secara daring yang bisa menemani hari-hari Anda. Tersedia dalam bahasa Indonesia, platform ini berisi komik-komik pilihan dari berbagai genre yang juga telah disukai oleh masyarakat, misalnya Boruto, One Piece, Kimetsu, no Yaiba, dan masih banyak lagi. Segera dapatkan aplikasi BacaKomik di Play Store dan baca kapanpun dengan Android kesayangan Anda.
Kakaopage
Aplikasi satu ini juga menjadi rekomendasi terbaik untuk membaca webtoon. Sebab, kakaopage memiliki banyak komik menarik dengan genre romantis. Jika And lebih nyaman dengan komik percintaan anak muda, cinta dengan ido, maka Kakaoge merupakan alternatif yang tepat, sebab beberapa komik daring dalam platform garapan Korea Selatan ini berisi Percintaan ala drama Korea.
Crunchyroll Manga
Aplikasi ini menyediakan beberapa manga yang berlisensi dan memiliki hak cipta, sehingga Anda pasti akan merasa puas terhadap beberapa bacaan komik yang disediakan. Crunchyroll Manga juga merupakan perusahaan yang mempunyai usaha balapan mobil secara live, live streaming anime, drama manga, dan lain-lain di Asia tenggara.
Otaku Zone
Di Otaku Zona anda dapat menemukan beragam komik daring yang keren dan menarik. Ada beberapa webtoon, manga dan komik yang selalu diperbaharui setiap harinya. Dengan desain yang keren serta berbagai genre yang lengkap. Otaku Zone siap menjadi teman Anda di kala bosan.
Beberapa aplikasi di atas merupakan rekomendasi platform baca webtoon terlengkap dan terbaik yang bisa menjadi pilihan Anda. Silahkan miliki aplikasi tersebut di Play Store untuk diunduh dan dibaca secara bebas di Android.
Sekian pembahasan kali ini, semoga bermanfaat.