5 Aplikasi Kamera Canon Dengan Fitur Paling Menarik untuk Android

Jika Anda memiliki hobi memotret, tentu saja mempumyai kamera yang dilengkapi fitur-fitur keren akan membuat hasil jepretan Anda terlihat lebih menawan. Sehingga sekarang ini sudah banyak aplikasi yang dapat menunjang hasil jepretan foto Anda untuk terlihat semakin sempurna, salah satunya adalah aplikasi Canon yang saat ini telah tersedia banyak di Google play Store. Tentu saja aplikasi tersebut akan sangat membantu Anda untuk mengontrol kamera Canon dengan lebih menyenangkan.

5 Aplikasi Kamera Canon untuk Android

1. Canon CameraWindow! Aplikasi Kamera Canon di HP Anroid


Rekomendasi aplikasi pertama patut Anda coba adalah Canon CameraWindow. Anda bisa menghubungkan HP dengan camera menggunakan WIFI terlebih dahulu. Apabila sudah terhubung. Anda dengan mudah akan menggunakan aplikasi ini untuk me-remote kamera dan melihat hasil foto.

Beberapa model kamera Canon yang cocok untuk aplikasi ini antara lain PoweShot G16, SX60 HS, PowerShot G7 X, dan lain-lain. Dengan menggunakan Canon CameraWindow, Anda akan lebih mudah dalam mengambil atau mentransfer gambar melalui Android.

2. Remote Release


Aplikasi selanjutnya yang hadir dengan fitur simpel dan menarik adalah Remote Release. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengambil foto serta mengaktifkan auto fokus. Remote Release dengan fiturnya yang praktis dapat digunakan dengan maksimal apabila Anda adalah penggunba Android dengan ARMv7-A ataupun yang lebih baru dari itu. Kelebihannya, aplikasi ini kompatibel pada hampir semua merk Canon EOS DSLR. Anda juga bisa mengoprasikan aplikasi yang diunduh oleh lebih dari 100 ribu pengguna ini dengan ringan dan mudah.

3. DSLR Controller


Silahkan unduh DSLR Controler  dan kontrol kamera DSLR Anda melalui Android. Aplikasi ini dapat membantu Anda mengoprasikan kamera DSLR lewat smartphone dengan mudah.

Anda bisa menghubungkan aplikasi DSLR Controller menggunakan USB maupun WIFI. Ada beragam fitur gratis seperti HDR, auto focus, histogram, live view, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga telah dipercaya oleh banyak pengguna Android karena sudah diunduh lebih dari 100 ribu pengguna.

4. Camera Connect and Control


Hubungkan aplikasi melalui USB maupun jaringan WIFI ke HP Anda untuk mengontrol kamera DSLR Canon. Dengan menggunakan Camera Connect and Control, Anda bisa mendapatkan beragam fitur menarik seperti memotret dari jarak jauh, mengontrol kamera dengan HP, melihat foto, merekam video, dan masih banyak lagi.

Beberapa kamera Canon yang kopetabel untuk Camera Connect Contril antara lain tipe 1DS mark III, 1D X 5D, 1200d, dan lain-lain. Anda bisa menggunakan secara gratis maupun memilih yang versi berbayar.

5. Aplikasi DSLR : EOS Remote


Selanjutnya ada aplikasi EOS Remote yang khusus untuk kamera Canon EOS. Aplikasi satu ini bisa membantu Anda untuk mengatur fokus secara remote, image browsing, remote shooting, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga sudah terbukti sangat bermanfaat dan dipercaya karena sudah diunduh oleh lebih dari 1 juta pengguna Android.

Itu dia 5 rekomendasi aplikasi kamera Canon yang dapat mempercantik hasil jepretan Anda. Semua aplikasi kamera tersebut dapat Anda dapatkan di Google PlayStore dengan mudah. Semoga Artikel ini bermanfaat dan membantu Anda.