9 + Rekomendasi Aplikasi Scan Terbaik di Android


Mesin scanner banyak bermanfaat untuk mempermudah pekerjaan, pasalnya dengan menggunakan mesin ini maka seseorang bisa memiliki data yang ia scan dalaam bentuk file, sehingga bisa disimpan sampai kapanpun tanpa takut akan hilang. Sekarang sudah ada sejumlah aplikasi scanner yang bisa membantu Anda di mana dan kapan saja dengan mudah serta praktis. Berikut adalah rekomendasi 10 Aplikasi scan terbaik yang dapat Anda unduh di Play Store.
Aplikasi pertama yang sangat direkomendasikan adalah CamScanner. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa mengubah hasil scan dengan format JPG, JPEG, ataupun PDF. Aplikasi ini pasti akan membantu And dengan maksimal, sebab selain cara penggunaannya yang praktis, resolusi gambar yang dihasilkan juga berkualitas tinggi.
Jika dokumen yang Anda scan bersifat rahasia, lebih baik menguncinya dengan memberi passcode. Tiny Scanner mampu menjadi alternatif untuk menyimpan hasil scan dokumen penting Anda dengan diberi passcode. Ketika menggunakan Tiny Scanner, dokumen Anda akan discan dalam bentuk PDF. Tetapi jika ingin menggunakan format lain, Anda bisa mengubahnya ke bentuk JPG.
Sebagaimana namanya, aplikasi ini mampu melakukan scanning dengan kecepatan tinggi, jadi Anda tidak perlu menunggu waktu yang lama. Hasil dokumen yang sudah keluar juga dapat disimpan dalam dropbox maupun google drive. Sebagaimana aplikasi serupa yang lain, dengan menggunakan Fast Scanner Anda tidak perlu repot-repot membeli mesin scanning.
Aplikasi canggih ini juga tidak kalah keren dari aplikasi scanner lainnya. Telah diunduh oleh lebih dari 500 ribu pengguna membuat aplikasi ini menjadi salah satu yang memberi kepuasan yang baik. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat langsung menyimpan file PDF atau gambar ke google drive, dropbox, maupun email. Silahkn mengunjungi Play Store untuk mendapatkan Mobile Doc Scanner.
Jika Anda membutuhkan aplikasi yang bisa mengatur folder dengan mudah, maka My Scans bisa menjadi solusi yang paling tepat. Bahkan Anda juga bisa menandatangani secara langsung dokumen melalui Android. Menawarkan berbagai fitur lengkap yang menarik, My Scans bisa membantu Anda untuk memudahkan mengelola dokumen.
Aplikasi berikutnya yang tidak kalah berkualitas adalah Clear Scanner. Aplikasi yang telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna ini menjadi rekomendasi terbaik untuk melakukan scanning dokumen. Dengan menggunkan aplikasi ini, Anda tidak perlu merasa khawatir karena hasil scan yang keluar tidak akan memunculkaan watermark. Bahkan kualitas file tetap baik meski ukurannya lebih kecil.
Selanjutnya ada aplikasi iScanner yang juga siap untuk membantu Anda melakukan scanning dokumen tanpa mesin fotocopy. Beberapa kelebihan dari aplikasi ini adalah Anda dapat menyesuaikan kontras warna dalam dokumen dengan hasil yang akan keluar cepat. Menggungakan iScanner sangat direkomendasikan karena Anda akan dilayani dengan beberapa fitur keren dan aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis di Play Store.
Aplikasi TurboScan menawarkan fitur keren yang mana penggunanya dapat mengedit hasil scan serta menyimpannya secara langsung pada dropbox maupun google drive. Anda juga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini akan melakukan scanning dengan cepat sehingga tidak akan menghabiskan banyak waktu, apalagi jika Anda sedang terburu-buru.
Seperti namanya, Simple Scan merupakan aplikasi yang bisa membantu Anda memindai dokumen dengan cara yang sederhana namun tetap berkualitas. Ada banyak fitur menarik yang tersedia untuk memudahkaan Anda dalam melakukan proses pemindahan, yang mana hasilnya bisa berup PDF maupun gambar. Selain fitur gratis, Simple Scan juga memiliki versi pro yang mengharuskan penggunanya untuk membayar seharga Rp. 73.000,-
Beberapa aplikasi di atas dapat menjadi solusi terbaik untuk memudahkan Anda dalam melakukan scanning dokumen. Silahkan mengunjungi Play Store untuk mengunduh aplikasi terebut di Android Anda.
Sekian pembahasan kali ini, Semoga bermanfaat.