Tips Meningkatkan Performa Web Online Shop Sampai Sukses


Meningkatkan performa traffic web online shop. Untuk meningkatkan penjualan online shop sebenarnya bukan sepenuhnya dari bagaimana cara kita promosikan barang tersebut, tapi juga dari berapa banyak pengguna yang datang ke toko kita.


Baca Juga : Peluang Usaha Untuk Pelajar Tanpa Modal


Nah mungkin disini banyak yang masih bingung bagaimana sih cara meningkatkan kualitas dan traffic pengunjung supaya toko online kita sukses? Nah disini admin ada sedikit Tips meningkatkan traffic pengunjung toko online dari admin keconangan.

1. Memanfaatkan Media Sosial.



Media sosial saat ini merupakan tempat paling banyak orang berkumpul. Maksudnya bukan kumpul nongkrong ya, tapi banyak sekali saat ini penggunaan media sosial seperti Facebook, Youtube, Instagram dan lainnya. Nah dari media sosial ini bisa kita jadikan sarana untuk mempromosikan produk dari toko online kita sekaligus bisa juga untuk mempromosikan web toko online kita.

2. Affiliate Program/Reseller


Program afiliasi atau reseller sangat membantu untuk meningkatkan penjualan dari produk toko kita. Selain reseller ini menjualkan barang kita, kesempatan mendapatkan pelanggan untuk toko online kita juga semakin besar. Karena dari reseller atau affiliate program ini juga mengenalkan toko kita kepada pembeli baru. Jadi reseller adalah adalah salah satu cara untuk meningkatkan traffic dari web online shop kita.


Baca Juga : Peluang Usaha Lulusan SMA Baru


3. Membuat Promosi



Memberikan promosi atau memberikan diskon merupakan strategi marketing yang baik. Karena cara menarik minat pembeli untuk membeli produk kita salah satunya adalah dengan memberikan diskon produk kita. Dari membeli produk kita yang diskon itu, suatu saat pembeli bisa saja tertarik lagi dengan produk kita karena kualitasnya. Ini juga bisa digunakan untuk meningkatkan traffic pengunjung toko online kita.

4. Iklan/Advertisement



Iklan sampai saat ini dengan cara mengiklankan produk kita, entah melalui selebaran, billboard, atau juga iklan secara online, peluang mendapatkan pengunjung dan pembeli toko online kita semakin besar. Iklan juga masih jadi cara terbaik untuk mendatangkan traffic pengunjung web.

5. Ketahui Yang Melihat Toko Kita Adalah Pengguna bukan Pelanggan.


Seyiap orang yang berkunjung ke web toko online bukanlah sepenuhnya pelanggan bisa saja pengunjung kita adalah pengguna baru, jadi cobalah untuk memberikan tatanan web yang mudah dimengerti untuk pengguna baru, karena pengguna baru ini bisa jadi menjadi pelanggan tetap di toko online kita.

Kesimpulan : Sebenarnya membangun web online shop tidak jauh berbeda dengan membangun website lainnya, untuk mendapatkan traffic yang baik tetap harus diperhatikan SEO dan juga cara kita mempromosikan web kita.

Segitu dulu tips yang bisa admin bagi saat ini, jangan lupa stay di blog Keconangan ini karena bakal ada update terus artikel tentang internrt marketing dan internet lainnya.